oleh

DPRD Mitra Diminta Sinkronisasikan Hasil Reses dengan Pemkab

-Minsel & Mitra-33 views

Paripurna DPRD Mitra.(ist)

 

 

METRO, Ratahan – Serapan aspirasi masyarakat yang didapat legislator Minahasa Tenggara (Mitra) melalui agenda reses, diminta untuk disinkronisasikan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal ini diungkap Wakil Bupati Mitra, Drs Jesaya Joke Legi saat mewakili Bupati, James Sumendap SH dalam paripurna DPRD Mitra dalam rangka tutup masa sidang terakhir tahun 2018 dan pembukaan masa sidang pertama tahun 2019 di Ruang Sidang DPRD Mitra, Selasa (08/01). “Sinkronisasi dimaksudkan agar serapan aspirasi masyarakat lewat reses, dapat segera ditindaklanjuti apalagi yang dianggap prioritas,” ujar Legi.

Selain itu, Legi juga meminta jajaran pemerintahan dalam hal ini perangkat daerah dapat mencermati dengan teliti hasil reses yang disampaikan setiap Anggota DPRD Mitra. “Segera ditindaklanjuti dalam pelaksanaan program selanjutnya,” tandas Legi.
Paripurna yang dihadiri para kepala perangkat daerah, pihak Kodim 1302 Minahasa yang diwakili Perwira Penghubung, Mayor CPL Franky Kaloh, Kapolres Minsel yang diwakili kapolsek Urban Ratahan, Kompol Ronny Tumalun SE, dipimpin oleh Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke didampingi Wakil Ketua, Tonny Hendrik Lasut dan Katrien Mokodaser.

“Ada banyak usulan serta harapan yang disampaikan masyarakat dalam agenda reses. Ini tentu diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan memperhatikan skala prioritas serta kemampuan anggaran,” tandas Watuseke.(ian)

Komentar