SHS Dipuji, Sukses Pulangkan WNI Korban Abu Sayaff

WNI korban penculikan Abu Sayaff yang dipulangkan SHS

METRO, Jakarta- Kerja keras Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau, DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terus membuahkan hasil.
Yang terkini, WNI korban penculikan di Filipina berhasil dibebaskan.
Korban bernama Samsul Saguni yang diculik dan disandera oleh kelompok Abu Sayaff selama kurang lebih 4 bulan.
Samsul akhirnya berhasil dibebaskan pada 15 Januari 2019. Beberapa waktu lalu, video Samsul yang menangis meminta tolong sempat tersebar luas di media sosial dan menjadi perhatian.
Beruntung, pada Jumat 18 Januari 2019, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau, DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyerahkan korban kepada Kementerian Luar Negeri untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.
aWakil Menteri luar Negeri dalam sambutannya mengapresiasi upaya pembebasan dan proses pemulangan yang dilakukan oleh Sarundajang bersama jajaran staf KBRI Manila.
Ucapan terima kasih dari pihak keluarga disampaikan oleh isteri Samsul Saguni sambil terbata-bata karena merasa terharu, karena dapat berkumpul kembali dengan suami tercinta bersama kedua anaknya.
Sarundajang menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai duta besar untuk melaksanakan fungsi utama perlindungan terhadap setiap warga negara Indonesia.
Sebelumnya, SHS juga berhasil memulangkan sejumlah korban ke Indonesia dengan selamat.(*/JBS)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru