oleh

DPRD Minut Hearing Soal Penertiban APK

-Minut & Bitung-73 views

Suasana hearing soal penertiban APK di DPRD Minut.(ist)

METRO, Airmadidi – Komisi I DPRD Minahasa Utara menggelar hearing dengan KPU, Bawaslu dan Satpol PP Minut, Selasa (29/01/2019). Hearing ini terkait penertiban alat peraga kampanye (APK) beberapa waktu lalu yang terkesan merusak.

Menurut Ketua Komisi I, Stendy Rondonuwu kalau dari bukti-bukti dan dokumentasi yang dilakukan pekan lalu bukan penertiban. “Dari bukti-bukti itu pengrusakan bukan penertiban. Ini pun sudah diakui Satpol PP karena saat mencabut, kayunya sudah lapuk sehingga patah. Tetapi kalau memang sudah patah jangan dibiarkan begitu saja. Namanya juga kan penertiban,” tukas Rondonuwu.

Lanjutnya namun demikian dirinya secara sudah memaafkan hal itu. “Secara pribadi saya sudah maafkan. Walaupun memang sudah terangkat sampai DPD dan DPP nanti kita lihat perkembangannya,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu baik KPU dan Bawaslu Minut telah mengklarifikasi soal penertiban APK tersebut. “Intinya tadi DPRD ingin mengetahui regulasi mekanisme cara pola penertiban APK. Memang ada beberapa kendala tetapi tadi sudah selesai. Ada beberapa masukan untuk terlaksananya pemilu aman damai dan tertib. Jadi tidak ada pengrusakan tetapi hanya penertiban. Pihak Satpol PP juga telah mengklarifikasi mengakui kelalaiannya saat mencabut kayunya lapuk sehingga roboh,” tutur Divisi Pengawasan Hubal dan Humas Rahman Ismail.

Komisioner KPU Divisi Parmas SDM, Hendra Lumanauw juga mengakui masalah tersebut sudah bisa diselesaikan. “Kita dengar tadi semua sudah diklarifikasi baik KPU maupun Bawaslu jadi sudah selesai tuntas,” ungkapnya.(RAR)

Komentar