Bupati VAP Ajak Warga Jaga Kebersihan, Berantas DBD

Tingginya kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Minahasa Utara menjadi perhatian serius dan atensi Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Selasa (29/01) Bupati turun langsung di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Airmadidi untuk mengkampanyekan pencegahan DBD.

Di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat selain kampanye aksi pencegahan penyakit DBD yang disponsori Dinas kesehatan Minahasa Utara, Bupati juga mengawasi kegiatan fogging dan menabur Abate di sejumlah tempat penampungan air. Bupati Panambunan juga melihat kebersihan lingkungan SD Inpres Watutumou dan sejumlah rumah warga.

Usai di Watutumou, Bupati VAP melanjutkan kunjungan di Kelurahan Airmadidi Atas melihat kegiatan fogging dan pemberian Abate di tempat penampungan air masyarakat.

Bupati mengingatkan,  kesehatan mutlak dijaga dan dipelihara kebersihan lingkungan masing-masing. Pencegahan DBD adalah tanggung jawab bersama, sebab itu bupati mengajak semua warga menjaga kebersihan dan kesehatan. “Ayo jaga kebersihan dan  berantas DBD,” imbau bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Chresto F Palandi SSTP MSi.(advetorial)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru