oleh

Camat Kema Kembali Diganti

-Minut & Bitung-40 views

Frederik Tulengkey.(ist)

METRO, Airmadidi – Jabatan Camat Kema kembali mengalami pergantian. Frederik Tulengkey akhirnya menyerahkan jabatan pada Vilma Antoni, Senin (04/02/2019) lalu setelah menjabat 3 bulan sebagai Camat Kema.


Pelantikan Vilma Antoni yang sebelumnya senagai salah satu kabid di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjadi Camat Kema dilakukan Bupati Vonnie Anneke Panambunan melalui Asisten III dr Jeane Symons di aula Bapelitbang. Sementara Tulengkey dialihkan menjadi Sekretaris DLH. Selain Camat Kema ikut dirolling juga empat jabatan kabid yang terdiri tiga di Dinas Pertanian dan satu di Dinas Lingkungan Hidup.

Asisten III dalam sambutannya mengungkapkan pelantikan pejabat dimaksudkan menghindari kesenjangan operasional. “Pelantikan di setiap instansi adalah hal biasa sebagai pola pembinaan karir pegawai. Mutasi jabatan hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan semata penempatanan pegawai, tetapi pembinaan karir pegawai dan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” tutur Symons.

Lanjutnya untuk itu pejabat yang dikantim hendaklah mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat membantu pimpinan melaksanakan tugas. Dalam melaksanakan tugas ada bebetapa hal yang ditekankan menjaga integritas, loyalitas dan komitmen.

Sementara itu Tulengkey ketika dikonfirmasi mengakui sebagai ASN rolling jabatan adalah hal biasa. Ketika ditanya apakah pergantian dirinya terkait masalah penunjukan Hukum Tua Tontalete akhir tahun lalu yang berimbas penolakan oleh warga. Tulengkey mengakui tidak tahu soal itu. “Kalau soal ta pindah-pindah kita so biasa. Rolling bagi ASN itu biasa. Yang pasti pimpinan menilai saya tidak bisa melaksanakan dan mengamankan perintah pimpinan,” tutur Tulengkey seraya mengakui sudah sembilan kali menjabat pejabat eselon IIIA.


Diketahui jabatan Camat Kema sejak tahun lalu sudah tiga kali mengalami pergantian. Yaitu dari Alpret Pusunglaah kepada Richard Dondokambey pada Maret 2018. Kemudian dari Dondokambey kepada Frederik Tulengkey Oktober 2018. Selanjutnya dari Tulengkey kepada Vilma Antoni pada 4 Februari 2019.(RAR)

Komentar