PDIP Tunjuk Marty Ole Jadi Ketua DPRD Mitra

METRO, Ratahan – Keputusan pergantian antar waktu pada jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa Tenggara (DPRD Mitra), langsung diambil Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Melalui Rapat internal yang dilaksanakan di Aula Lamet, Ratahan, Rabu (6/2/2019) malam yang dihadiri DPD PDIP Sulawesi Utara, DPC PDIP Mitra maupun DPAC PDIP di 12 Kecamatan di Mitra, PDIP Mitra selaku Partai yang diberi jatah untuk kursi Ketua DPRD Mitra, secara bulat memutuskan Marty Ole, sebagai pengganti almarhum Tavif Watuseke sebagai Ketua DPRD.

Baca Juga :  Menunggak 6 Tahun, Raski Minta Yasti Bayar Pajak Asrama Bolmong di Yogyakarta

“Pengisian jabatan Ketua DPRD yang kini kosong setelah Pak almarhum Tavif meninggal dunia, harus segera dilakukan agar kinerja DPRD Mitra berjalan sebagaimana mestinya. Dalam rapat internal, PDIP sudah memutuskan untuk menunjuk Ibu Marty Ole sebagai calon Ketua DPRD,” ujar Sekretaris DPC PDIP Mitra, Sem Montolalu SH usai rapat.

Dikatakan Montolalu, Keputusan ini akan langsung disodorkan ke DPD PDIP Sulut maupun DPP PDIP serta Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya dibuatkan Surat Keputusan.

Baca Juga :  Lelaki Langowan Tewas Ditikam Lantaran Dendam

“Diupayakan dalam waktu dekat sudah dilantik,” jelas Montolalu.

Perimbangan wilayah, diakui Montolalu jadi salah satu pertimbangan. Menurut dia, ditunjukkan Marty karena yang bersangkutan merupakan representasi wilayah Ratahan, Pasan dan Posumaen. 

“Sebelumnya kan dari Ratatotok dan Belang. Sedangkan wilayah Tombatu ada Wakil Bupati, makanya diputuskan Calon Ketua DPRD diambil dari perwakilan wilayah Ratahan, Pasan dan Posumaen,” pungkas Montolalu sembari menambahkan dalam rapat tersebut, hadir DPD PDIP Sulut yakni Wakil Ketua, Drs Steven Kandouw dan Sekretaris, Franky Wongkar SH serta Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap SH. (IAN)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru