oleh

Bara Hasibuan Bersama Kementerian ESDM Resmikan PJU TS di Minahasa

METRO, Sonder- Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara, Bara Hasibuan Walewangko terus membuktikan perannya dalam membangun daerah ini. 

Kali ini bersama Dirjen EBTKE Rida Mulyana dan Sesdirjen Ketanagalistrikan Munir Ahmad meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang dipusatkan di Desa Talikuran Satu Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa Jumat (8/2/2019).

Jumlah PJUTS yang diresmikan sebanyak 300 unit yang tersebar di seluruh Sulawesi Utara dan yang terbanyak di Kabupaten Minahasa sebanyak 141 unit.

Dalam sambutannya, Bara mengapresiasi Dirjen EBTKE Kementerian ESDM yang terus bekerjasama menyalurkan bantuan untuk masyarakat Sulawesi Utara. Termasuk Dinas ESDM Propinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Kepala Dinas, BA Tinungki dan semua pihak yang mendukung sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

“Ini bagian dari tanggung jawab saya sebagai wakil satu satunya dari Sulawesi Utara di Komisi VII DPR RI untuk memastikan agar bantuan dari pusat terutama di bidang Energi dapat tersalurkan secara maksimal dan berguna juga secara maksimal untuk masyarakat Sulawesi Utara,” ucap Bara.

Ia juga mengharapkan agar Pemerintah Desa dan masyarakat menjaga dengan baik fasilitas ini sehingga dapat terus berguna dalam jangka panjang.

Dirjen EBTKE Rida Mulyana dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Bara Hasibuan yang terus getol berjuang di pusat untuk berbagai program dan bantuan dapat tersalur di Sulawesi Utara.

“Perjuangan Pak Bara di pusat saya tahu persis sehingga sehingga Sulawesi Utara terus mendapatkan prioritas bantuan. Saya sering berkomunikasi dengan beliau terkait banyak hal. Itu saya perlu apresiasi dan acungkan jempol,” tutur Rida.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas ESDM Sulut BA Tinungki mewakili Gubernur dan Kadis Perdagangan Kabupaten Minahasa mewakili Bupati Minahasa. (YSL)

Komentar