oleh

Kuhu: Kami Laksanakan KKR, Bukan Kampanye

-Minut & Bitung-143 views

Sekda: Jemmy H Kuhu MA.

METRO, Airmadidi – Sekda Minahasa Utara Ir Jemmy H Kuhu MA, menepis kalau Pemkab Minut melaksanakan kampanye terselubung KKR beberapa waktu lalu. Apalagi pihak Bawaslu telah manggil dirinya serta sejumlah pejabat Pemkab Minut terkait dugaan kampanye caleg terselubung KKR.


“Kami melaksanakan murni KKR, bukan kampanye. Murni KKR, tidak ada kegiatan lain,” tegas Sekda, Jumat (22/02/2019).
Ketika ditanya soal panggilan Bawaslu, Kuhu mengakui dirinya pun telah menerimanya bersama sejumlah pejabat Pemkab. “Saya dapat panggilan, tetapi saat itu sedang tugas luar menghadiri rakor Sekda se-Indonesia. Tentunya Pemkab Minut sebagai pelaksana KKR itu akan memberi klarifikasi ke Bawaslu,” tutur Kuhu seraya mengaku tidak ada kampanye dalam KKR tersebut.


Diberitakan sebelumnya sejak Rabu (20/02/2019) lalu Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara telaj memanggil sejumlah pejabat Pemkab Minut untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kampanye terselubung dalam pelalsanaan KKR di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.
Komisioner Bawaslu Minut Ketua Divisi Penindakan Rocky Ambar dan Ketua Divisi Pengawasan Rahman Ismail SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya panggilan terhadap sejumlah pejabat itu terkait dugaan kampanye terselubung dalam KKR.(RAR)

Komentar