oleh

Polisi Kawal Pelipatan Surat Suara di KPU Minut

-Minut & Bitung-86 views

Anggota Polres Minut mengamankan pelipatan surat suara di KPU.

METRO, Airmadidi – Sejak Senin (04/03) kemarin KPU Minahasa Utara mulai melakukan pelipatan surat suara untuk pemilu 2019. Proses pelipatan yang melibatkan 20 orang ini mendapat pengamanan dan pengawalan anggota Polres Minut dan Bawaslu.


Dari pantauan media ini, akses masuk ke dalam ruangan pelipatan pun hanya menggunakan satu pintu. Semua petugas pelipat yang masuk ruangan terlebih dahulu digeledah dan tidak diperkenankan membawa serta barang bawaan termasuk tas dan handphone. Semua tas dan barang bawaan di simpan dalam lokeer di luar ruangan. Bahkan kuku para petugas juga harus dipotong sebelum melaksanakan tugas. Begitu juga saat selesai dan keluar ruangan, mereka harus digeledah.


Sejumlah petugas Polres Minut menjaga pintu masuk dan mengawasi proses pelipatan. Selain itu pihak Bwaslu Minut juga ikut mengawasi pelipatan surat suara ini.
Ketua KPU Minut Stela Runtu melalui Duvisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw mengungkapkan untuk hari pertama 25 petugas pelipat surat suara dilibatkan. “Setiap hari proses pelipatan dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir 17.30 Wita. Diperkirakan dalam dua minggu pelipatan surat suara akan selesai,” tuturnya.


Lanjut Lumanauw proses pelipatan surat suara ini mendapat pengawasan dan pengawalan dari Bawaslu dan Polres Minut.(RAR)

Komentar