oleh

Sekda Optimis Minut Pertahankan WTP

-Minut & Bitung-81 views

Sekda membuka bimtek penyusunan laporan keuangan.

METRO, Airmadidi – Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara Ir Jemmy Hengky Kuhu MA mengaku optimis Pemkab dapat mempertahankan opini wajar tampa pengecualian (WTP) dalam penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Hal itu diungkapkan Sekda saat didampingi Kaban Keuangan Petrus Macarau SE mewakili Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh saat membuka Bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan laporan keuangan SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Minut tahun 2019 Senin (04/03/2019) di Hotel Sutanraja Kalawat.


“Saya berharap setiap SKPD dapat menyusun laporan tepat waktu ke BPK. Pemkab Minut optimis akan mempertahankan WTP,” ungkap Kuhu. Lanjut Kuhu untuk itu dirinya berharap melalui kegiatan ini laporan keuangan SKPD dapat tersusun tepat waktu sehingga laporan keuangan Pemerintah Daerah dapat disampaikan tepat waktu ke BPK.


Menurutnya penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 tidak lepas dari peran pejabat pengelola keuangan SKPD. “Sehingga dipandang perlu dilakukan bimbingan teknis terkait penyusunan laporan keuangan SKPD seperti yang kita lakukan saat ini,” tukas Sekda.


Lebih lanjut menurut Kuhu selain untuk peningkatan kompetensi, kegiatan ini juga untuk menghadapi audit BPK yang saat ini sementara berlangsung. “Makanya, peserta aktif dalam forum diskusi dan tidak segan bertanya bila ada hal yang belum dimengerti. Termasuk kalau ada permasalahan yang dihadapi pada saat menjalankan tugas di SKPD masing-masing,” imbau Sekda.


Sementara Kabid Akutansi Carla Sigarlaki SSTP menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait penyusunan laporan keuangan SKPD sesuai regulasi terbaru kepada para pejabat pengelola keuangan SKPD.
“Kegiatan ini berlangsung dua hari hingga Selasa (05/03) hari ini,” ujar Sigarlaki.(RAR)

Komentar