oleh

Serapan Anggaran Pemkab Minut Lampaui Target

-Minut & Bitung-60 views

Kabag Pembangunan Usman.

METRO, Airmadidi – Hingga akhir Februari 2019, realisasi penyerapan anggaran Pemkab Minahasa Utara sudah di atas target. Kebdati demikian masih banyak perangkat daerah yang realisasi anggarannya masih di bawah target yaitu 5 persen.


“Target kita sampai 28 Februari 2019 sebesar 5 persen. Nah capaian Pemkab Minut sudah 6,12 persen atau di atas target. Jadi kita berada di zona biru,” ungkap Kabag Pembangunan Pemkab Minut Usman, Rabu (20/03/2019) usai rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) yang dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan di ruangannya.


Namun demikian menurut Kabag sebenarnya masih ada penambahan, tetapi belum tersingkron. “Sebenarnya masih ada pergerakan maju, tetapi belum tersingkron,” aku Usman.
Kabag mengakui walaupun secara umum target kabupaten sebesar 5 persen sudah terlampaui. Tetapi diakuinya masih banyak perangkat daerah yang realisasinya di bawah target.

“Rata-rata termasuk puskesmas-puskesmas berada pada zona belum aman karena serapan anggaran belum samapai 5 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap perangkat daerah dapat memacu penyerapan anggaran sesuai aturan.
Diketahui pagu anggaran Pemkab Minut 2019 sebesar Rp 919.718.764.134.(RAR)

Komentar