oleh

Nakhodai IOF Sulut, THL Targetkan Dunia Offroad Hadirkan Kemajuan

Tonny Hendrik Lasut.

METRO, Ratahan – Tak sekedar mengukir prestasi di berbagai cabang olahraga otomotif, Tonny Hendrik Lasut SST, juga menorehkan sejarah dalam kepemimpinan di Indonesian Offroad Federation atau IOF, organisasi yang mewadahi olagraga offroad di tanah air.


Faktanya, pemilik sapaan akrab THL ini, dipercayakan sebagai Ketua Pengda IOF Sulut periode 2019-2023 setelah terpilih pada gelaran Musda Pengda IOF Sulut, Kamis (22/03/2019) di Manado. “Ada 7 Pengcab yang memberikan hak suara di pemilihan, dab Pak Tonny meraih 6 suara sedangkan Pak Jemmy (Jemmy Ringkuangan) mendapat 1 suara,” ujar Ewin Jayasaputra, Plt Ketua Pengda IOF Sulut.


Dikatakan Ewin, dalam pemandangan umum, Enam Pengcab IOF yakni Manado, Minahasa, Minsel, Mitra, Minut dan Tomohon secara terbuka langsung menyatakan dukungan kepada THL sedangkan Bitung mendukung Ringkuangan. “Dari hasil ini, maka sidang memutuskan Pak Tonny sebagai ketua Umum Pengda IOF Sulut periode 2019-2023,” jelas Ewin.
Dipercayakan sebagai nakhoda baru IOF Sulut, THL mengaku siap menjalankan amanat tersebut. “Kerja maksimal, karena target saya adalah menghadirkan kemajuan pada dunia otomotif khususnya offroad dan adventure di Sulut,” tukas THL.


Dirinya pun mengaku berterima kasih kepada Pencab Manado yang diwakili oleh Heyta Roonoko, Minahasa (Imanuel Manus), Mitra (Benny Ompi), Tomohon (Ko Cung), Minut (Charles Sumanti) dan Minsel (Endi Banteng) yang telah mendukung dan memilih dirinya. “Hasil ini juga tak lepas dari adanya campur tangan Tuhan Yesus,” ungkap THL dalam sambutannya pada Musda yang turut dihadiri Sekretaris Dewan Pengawas Pengurus Pusat IOF, Windy Politon, para mantan Ketua Pengda IOF Sulut yakni Youdi Watung, Ivan Sarundayang dan Harley Mangindaan serta pendiri IOF Sulut, Dirk Lengkong.(ian)

Komentar