oleh

Kaum Milenial Manado Diajak Sukseskan Pemilu 2019

-Manado-72 views

KPU Sulut foto bersama peserta sosialisasi.

 

 

METRO, Manado- KPU Sulut terus bergerak melakukan sosialisasi sebagai upaya menyukseskan pemilu tahun 2019. Seperti yang dilakukan Kamis (11/04/2019) lewat sosialisasi dan pendidikan untuk pemilih yang menghadirkan para kaum milenial yang rata-rata adalah pemilih pemula.

Komisioner KPU Sulut, Yessi Momongan hadir sebagai narasumber dan menyampaikan pengetahuan tentang pemilu kepada kaum milenial yang dihadiri Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Ignatius Manado dan pemuda GMIM Anugerah Tingkulu.
Dia mengajak kaum muda untuk menjadi pemilih cerdas, salah satunya dengan menghindari politik uang (money politic).

“Anak muda yang keren adalah anak muda yang tidak mau jual beli suara,” ujar Momongan.
Selain itu, Momongan mengatakan bahwa kaum muda harus memandang bahwa pemilu adalah hal yang menyenangkan dan sebagai sarana untuk pemuda menentukan pilihan politiknya.

“Memilih adalah sesuatu yang fun (menyenangkan). Kaum muda harus menunjukan jiwa muda dengan datang ke TPS dan memilih,” pesannya.
Pada kesempatan ini, dia juga menjelaskan ketentuan dan dokumen yang harus dibawa saat ingin mencoblos ke TPS. Seperti kartu identitas dan formulir C6.

“Kalau mau datang ke TPS jangan lupa mandi ya, pakai baju terkini yang penting sopan. HP juga tidak boleh dibawa ke bilik pencoblosan, kalau ketahuan hukumannya pidana lho,” jelas Momongan yang menyampaikan yang membawakan materi secara santai sehingga membuat suasana sosialisasi menarik bagi muda-mudi ini.
(Rey)

Komentar