Gubernur Sulut Terima Anugerah Penghargaan K3

Penyerahan Anugerah Penghargaan K3

 

METRO, Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Senin (22/04/2019) malam menerima anugerah penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2019.
Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri di Menara Bidakara, Jakarta, atas prestasi para pemimpin daerah tersebut sebagai pembina K3 terbaik di daerah Nyiur Melambai.
Selain Sulut, penghargaan serupa diberikan kepada 16 gubernur dan ribuan perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan K3 di lingkungan perusahaan.
Penghargaan K3 sendiri merupakan agenda tahunan Kemenaker untuk meningkatkan pelaksanaan K3 kepada perusahaan, pemda, serikat pekerja dan pekerja dalam menerapkan K3.
Dalam sambutannya, Menaker Hanif menekankan bahwa pemberian penghargaan K3 bertujuan untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja dalam mengimplementasikan K3 di lingkungan kerja masing-masing.
Menaker Hanif juga menegaskan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui instansinya terus mendorong agar penerapan K3 bisa dioptimalkan. Pasalnya K3 merupakan salah satu indikator daya saing Indonesia di pasar internasional.(ctg)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru