oleh

PG Bakal Usung Calon Sendiri di Pilkada Mitra

Tonny Lasut.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Perolehan suara Partai Golkar di tiga daerah pemilihan di Minahasa Tenggara (Mitra) pada Pemilu yang baru dilaksanakan, sukses membawa partai berlambang pohon beringin ini meraih 5 kursi di DPRD setempat.

Tak sekedar menambah jumlah kursi dari periode sebelumnya yang hanya empat, raihan ini juga mampu memenuhi target PG untuk DPRD Mitra pada Pemilu 2019. “Memang target kita paling kurang lima kursi. Dan itu mampu kami penuhi,” ujar Ketua DPD PG Mitra, Tonny Hendrik Lasut SST.

Raihan lima kursi ini sendiri, membuka peluang bagi PG untuk bisa mengusung calon sendiri di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mitra 2024 tanpa harus berkoalisi, karena memenuhi syarat prosentase bagi partai untuk bisa mengusung calon di Pilkada. Lasut yang dimintai tanggapannya mengaku jika hal tersebut juga menjadi target PG untuk dicapai. “Soal apakah nanti akan berkoalisi dengan partai lain, nanti dilihat perkembangannya. Tapi memang, mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Mitra 2024 mendatang, juga menjadi target kami,” tandas Lasut.

Bendahara PG Sulut ini juga mengaku optimis dengan target tersebut, apalagi melihat elektabilitas partai yang terus mengalami peningkatan. “Sejak dini kita siapkan, termasuk siapa kader yang akan diusung juga harus dipersiapkan dari awal,” tegas Lasut sembari menyampaikan terima kasih kepada kader maupun masyarakat yang terus memberikan kepercayaan kepada PG untuk menjadi representasi rakyat di DPRD Mitra.(ian)

Komentar