oleh

Walikota GSVL Buka Puasa Bersama Imam Masjid se-Manado

METRO, Manado- Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut berbuka puasa bersama (bukber) Ramadan 1440 H dengan ratusan Imam Masjid se-Kota Manado, yang digelar di Rumah dinas (Rudis) Walikota, Jl CH Taulu Bumi Beringin, Kamis (30/05/2019) sore.

Di hadapan para tokoh agama Islam ini, Walikota GSVL mengingatkan kembali soal persatuan dan kesatuan, yang harus terus dijaga bersama di Kota Manado. Apalagi sempat terjadi gesekan kecil saat Pemilu lalu.

Walikota bersyukur, secara umum pelaksanaan pemilu di Kota Manado berjalan lancar, hingga pengesahan oleh KPU beberapa waktu lalu. Bahkan kericuhan yang sempat terjadi di daerah lain, tidak terjadi di Manado.

“Manado adalah rumah besar kita bersama, tetap menjadi kota yang rukun sebagaimana predikat Kota Manado sebagai kota paling toleran di negeri ini,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa dia menegaskan bahwa peran tokoh agama sangat penting dalam membantu Pemerintah Kota Manado, untuk menjadikan Kota Manado lebih maju serta dalam mensejahterahkan masyarakat manado lewat program-program Pemkot Manado.

Usai Walikota GSVL membawakan sambutannya, dilanjutkan dengan Tauziah jelang berbuka puasa yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, Drs KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc.

Dalam ceramahnya, mengingatkan agar umat Islam untuk terus mengambil bagian dalam menjaga keamanan, dan membina persaudaraan antar sesama umat beragama.

Di akhir acara, Walikota GSVL menyerahkan secara simbolis insentif yang sudah menjadi program Pemkot Manado selama ini, serta secara simbolis juga menyerahkan paket Umroh.

Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan sejumlah pejabat Pemkot Manado, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, serta sejumlah tokoh Islam.

Rey

Komentar