oleh

Menjaga dan Mengamalkan Nilai Pancasila Lewat Pengawasan

Peringatan hari Pancasila di Bawaslu Minahasa

METRO, Tondano – Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019). Peringatan dilaksanakan dalam Upacara Bendera di halaman kantor Bawaslu Minahasa.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh.
Dalam amanatnya Umboh menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas Pemilu, pihaknya pun telah dan turut menjaga dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila. Caranya dengan melakukan pengawasan atas setiap proses dan tahapan Pemilu secara baik dan benar.
“Bagaimana cara kita dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Yakni dengan mengawal dan mengawasi secara baik serta benar atas seluruh proses Pemilu,” tegasnya.
Buktinya kata Umboh, segala proses Pemilu yang baru saja berlangsung sudah berjalan dengan baik dan benar.
“Jika pengawasan tidak dilakukan secara baik, maka proses Demokrasi akan tercoreng. Namun kini Demokrasi dalam Pemilu sudah berjalan baik, itu pun bagian kita didalam menanamkan nilai Pancasila,” tambah Umboh.
Dirinya pun berharap kepada seluruh jajaran Bawaslu Minahasa untuk tetap menjaga dan mempertahankan nilai Pancasila dalam menjalankan tugas serta kehidupan setiap hari dimana pun berada.(cel)

Komentar