oleh

Usung Imba, Golkar Siap Rebut Manado

Salah satu baliho Imba yang terpasang di jalan utama kawasan Kairagi

METRO, Manado– DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) siap menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020. Salah satunya adalah memenangkan Kota Manado.

Hal ini diungkapkan Christiany Euginia Paruntu (CEP) dalam acara buka puasa bersama di kantor DPD I PG Sulut di kawasan Martadinata, Sabtu (1/6/2019).

Paruntu atau yang lebih akrab disapa Tetty mengemukakan akan fokus pada Pemilukada 2020. Dimana Manado yang merupakan ibukota Sulut menjadi fokus untuk dimenangkan, dan Golkar sudah mempunyai calon walikota yang akan diusung nanti, yakni Jimmy Rimba Rogi.

“Pak Imba calon Golkar untuk Manado. Saya kira, Pak Imba sudah siap. Mari kita dukung,” ajak Tetty yang juga merupakan Bupati Minsel itu.

Imba sendiri kepada METRO, Minggu (2/6/2019) malam menyatakan kesiapannya maju ke Pemilukada Manado. Menurut dia, untuk bisa mengusung, Partai Golkar harus berkoalisi karena hanya memiliki lima kursi di DPRD.

“Komunikasi dengan partai politik lain sudah tentu. Ada beberapa yang sudah menyatakan dukungan. Tunggu saja,” kata Imba.

Terkait calon pasangannya nanti, Imba tak mau sesumbar. Ia mengatakan bahwa dirinya harus ‘pacaran’ dulu dengan figur yanf akan berpasangan dengannya.

“Ibarat mau menikah, tentu harus pacaran dulu. Saling kenal dan memahami agar di kemudian hari tidak baku marah,” tukas mantan Ketua DPD I PG Sulut itu. (YSL)

Komentar