oleh

Dugaan Penyelewengan Dandes, Jadi Atensi Inspektorat Mitra

-Minsel & Mitra-45 views

David Lalandos.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Pertanggungjawaban pengelolaan dana desa tahun 2018, jadi atensi pihak Inspektorat Minahasa Tenggara (Mitra). Ini menyusul adanya laporan dugaan penyelewengan yang dilaporkan sejumlah pihak.

Plt Inspektur Mitra, David Lalandos mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan penelusuran terkait laporan tersebut. “Dari penelusuran yang dilakukan oleh tim, kebanyakan bermasalah soal pajak yang tidak dibayar, sementara sudah dipungut,” ujar Lalandos.
Meski begitu, Lalandos mengaku, sejumlah hukum tua langsung membayarnya setelah diberitahu pihaknya. “Sebagian besar yang didapati tidak bayar pajak, mereka yang sudah habis masa jabatan,” jelas Lalandos.
Menariknya, selain hal tersebut, Menariknya, Lalandos juga menyebutkan ada desa di Kecamatan Belang, yang terbukti melakukan penyelewengan terhadap penggunaan Dandes khususnya pada pekerjaan bedah rumah.

“Awalnya, hukum tua membantah hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kami. Makanya, kami lakukan lagi pemeriksaan, dan hasilnya tetap sama yakni adanya ketidaksesuaian antara anggaran dengan hasil pekerjaan,” tandas Lalandos sembari menambahkan, pekan ini pihaknya akan memanggil hukum tua bersangkutan untuk dimintakan pertanggungjawaban.(ian)

Komentar