oleh

383 Polisi Siap Amankan TIFF 2019

Wakapolres memimpin apel gelar pasukan

METRO, Tondano – Setidaknya 383 aparat kepolisian akan melakukan pengamanan atas rangkaian Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019. Jumlah aparat itu berasal dari 263 atau 2/3 personel yang ada di Polres Minahasa serta dibantu 120 petugas dari Polda Sulut.

Dan sebagai kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan, Selasa (6/8/2019) dilaksnakan apel gelar pasukan di Mapolres Tomohon dipimpin Wakapolres Kompol Deessy Bolang.
Dalam sambutannya Bolang mengatakan bahwa setiap peserta apel dalam melaksanakan tugas harus dengan ikhlas dan bertanggungjawab, karena pengamanan ini merupakan tugas yang mulia.

“Tunjukan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang dapat mencerminkan karakter jati diri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat. Optimalkan peran Intelejen dengan meningkatkan deteksi dini, tingkatkan pengawasan aksi teror yang kemungkinan memanfaatkan momen ini,” tukasnya didampingi Kabag Ops AKP Steven Simbar.

Ditegaskannya juga bahwa yang terpenting dalam pengamanan TIFF adalah pererat kerja sama antar instansi terkait dan segenap potensi masyarakat. Hal itu guna mewujudkan sinergi Polisional yang pro aktif dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apel itu diikuti 1 Peleton TNI, 5 Peleton Polres, 2 Peleton Dishub, 2 Peleton Pol PP dan 3 Peleton Linmas.(cel)