oleh

25 Siswa Terbaik Mitra Siap Kibarkan Bendera

25 siswa Paskibra saat melaksanakan latihan.(ist)

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Persiapan pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (17/08/2019) terus dimatangkan. 25 siswa terbaik, siap melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendea atai Paskibra.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Mitra, Djely Waruis mengatakan, 25 siswa utusan sejumlah SMA dan SMK se Mitra, terus digembleng dalam latihan baris berbaris serta pengibaran bendera oleh Tim pelatih dari TNI dan Polri. “Selain baris berbaris, mereka juga digembleng dalam hal penguatan mental termasuk mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan,” ujar Waruis.

Dikatakan Waruis, 25 Paskibra tesebut, Kamis (15/08/2019) akan dikukuhkan oleh Bupati, James Sumendap SH. Dirinya berharap, prosesi pengibaran bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Mitra yang nantinya berlangsung di Lapangan Ompi, Ratahan, dapat berjalan dengan baik, sehingga disiplin latihan dari seluruh anggota Paskibra menjadi perhatian serius.

“Selalu diingatkan kepada mereka. Mengibarkan bendera, bukan hal mudah, makanya disiplin jadi hal wajib dijalankan oleh mereka,” tandas Waruis.(ian)