oleh

Legislator PDIP dan Demokrat Pimpinan DPRD Manado Sementara

banner 1050236

Situasi gladi resik pemantapan pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024

METRO, Manado- Terpilihnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Demokrat sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Manado pada Pemilu Legislatif, April lalu, menjadikan legislator dari kedua partai tersebut sebagai pimpinan dewan sementara.

Mereka akan memimpin rapat paripurna pertama untuk pelantikan anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024, Rabu (14/8/2019).

Informasi yang diperoleh, PDIP sudah mencetuskan nama untuk memimpin sementara sidang perdana itu, yakni Altje Dondokambey. Ia merupakan calon anggota legislatif peraih suara terbanyak dari PDIP, yang meraup 10 kursi di DPRD Kota Manado.

Sementara dari Demokrat, belum ada keputusan dari partai pengusung untuk nama yang akan mendampingi Altje Dondokambey duduk di meja persidangan.

“Dari Demokrat belum memasukkan nama yang akan duduk sebagai wakil ketua dewan,” terang Novly Siwi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD Manado Selasa (13/8/2019).

Dalam gradi bersih yang diadakan di ruang serbaguna Pemkot Manado, Altje saat latihan kepemimpinan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Richard Sualang yang sudah duduk memimpin sebagai wakil ketua DPRD Manado periode 2014-2019.
“Kami berterima kasih kepada bapak Richard Sualang karena telah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kota Manado dan kini beliau terpilihnya sebagai anggota DPRD Provinsi, dan akan tetap berjuang bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Altje.

Diketahui, tugas dari pimpinan sementara bertugas membentuk fraksi-fraksi dan memilih ketua DPRD definitif. Dan gladi resik itu dihadiri oleh 40 anggota DPRD Kota Manado 2019-2024.(into)