oleh

Golkar Minut Jaring 3 Nama Calon Pimpinan DPRD

Ketua DPD Partai Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi memimpin rapat pleno diperluas.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Utara berhasil menjaring tiga nama untuk diusulkan sebagai calon pimpinan dalam hal ini wakil ketua DPRD Minut 2019-2024.

Tiga nama masing-masing Edwin Nelwan, Olivia Mantiri dan Polce Sundah tersebut telah ditetapkan dalam rapat pleno diperluas yang dihadiri ketua dan sekretaris Partai Golkar kecamatan serta tim propinsi yang berjumlah lima orang, Selasa (13/08/2019).

 

“Apa yang dilaksanakan ini merupakan pengejawantahan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)  partai yang semua tertuang dalam bentuk juklak, juknis, edaran maupun keputusan-keputusan partai. Mekanisme ini harus ditempuh karena merupakan perintah tidak bisa ditawar-tawar dan tidak bisa dikompromikan,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi.

Mengacu pada aturan itu, DPD Golkar Minut sudah membentuk tim seleksi dipimpin ketua DPD Partai Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi.

 

“Selanjutnya tim sudah bekerja, menganalisa, mengkaji. Dalam pelaksanaan mengkaji aturan-aturan tersebut, kami sudah sampai di tingkatan pleno diperluas yang juga dihadiri ketua dan sekretaris kecamatan. Tim sudah melaporkan di hadapan pleno dan wajib disaksikan tim penjaringan dari propinsi sebanyaj lima orang,” tutur Dewo sapaan akrab Wowiling.

Lanjutnya tim ini untuk mengawal, monitoring apakah penjaringan sudah sesuai mekanisme anggaran dasar, anggaran rumah tangga.  Tim propinsi menyatakan pelaksanaan ini cukup baik.

“Pleno sudah menetapkan tiga nama yang sudah dikirim, sudah sah dan inkrah. Dokumen itu sudah diserahkan kepada sekretaris tim propinsi,” sebut Dewo.

 

Tiga nama yang diusulkan tersebut menurut Wowiling yaitu Edwin Nelwan, Olivia Mantiri dan Polce Sundah. “Nama-nama itu sudah digodok sudah diseleksi sesuai kriteria-kriteri. Tentunya propinsi ada kriteria juga. Ini sudah diserahkan sepenuhnya pada DPD 1. DPD 1 akan membahas dan akan kirim ke DPP untuk keluar dalam bentuk keputusan,” jelas Wowiling yang juga kini sebagai wakil ketua DPRD Minut.(RAR)