Angka Kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Minahasa Menurun

Anev Polres Minahasa

METRO, Tondano – Selang triwulan II dalam tahun 2019 ini, angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Minahasa terjadi penurunan.
Hal itu dijelaskan Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda SIK dalam Anilisis dan Evaluasi (Anev) bulanan Polres Minahasa di ruang rapat maesa, Selasa (20/8/2019).

Dikatakannya bahwa dalam triwulan I angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Minahasa ada 222. Namun untuk triwulan II ini terjadi penurunan yakni tertinggal 162.
Dari jumlah itu, kasus penganiayaan yang paling tinggi. Penyebab terbanyak dikarenakan telah meneguk Minuman Keras. Dan waktu rawan adalah pukul 18.00 sampai 24.00 dengan lokasi yang paling banyak terjadi di pemukiman dan jalan raya.

Baca Juga :  Curi Motor Di Langowan, Lelaki Asal Tompaso Baru Diamankan

Namun dikatakannya pada Lakalantas dan pelanggaran lalu lintas adanya peningkatan untuk triwulan II dibanding I. Dimana Lakalantas dari 29 menjadi 31, sedangkan pelanggaran lantas 1959 untuk triwulan II dan I hanya 896.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya dengan program-program untuk terus menekan angka Kriminalitas, Lakalantas dan Pelanggaran Lalu Lintas di Polres Minahasa,” pungkas Fernanda.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru