Pensiun Dari Gedung Cengkih, SVR Isyaratkan Maju Pilgub

METRO, Manado– Pada Pemilihan Umum Legislatif, April lalu, politisi senior Partai Golkar yang juga adalah Wakil ketua DPRD Sulawesi Utara, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) memilih tak mencalonkan lagi untuk menjadi wakil rakyat.

Meski sudah ‘pensiun’ dari Gedung Cengkih, bukan berarti ia berhenti berkarir politik. Bupati Minahasa dua periode tersebut mengisyaratkan akan maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

“Politisi kan tidak pernah bilang tidak. Kalau dipercayakan harus siap,” ucap SVR mantap, Kamis (5/9/2019).

Terkait partai politik yang akan menjadi kendaraannya untuk maju ke Pilgub nanti, SVR tegas ingin maju dari Partai Golkar.

“Saya adalah Golkar sejati. Saya hanya akan maju dari Golkar. Tapi tentunya jika Tuhan berkenan dan rakyat mendukung. Saya siap,” tegas dia lagi.

Seperti diketahui, SVR pada periode 2010-2015 pernah diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur, berpasangan dengan Marlina Moha-Siahaan. SVR dan Moha kalah dari pasangan Sinyo Harry Sarundajang dan Djouhari Kansil saat itu.

SVR kemudian mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sulut pada periode 2014-2019. Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut itu sukses duduk dan menjabat sebagai Wakil ketua DPRD dengan perolehan suara mencapai 24 ribu dari daerah pemilihan Minahasa-Tomohon. (YSL)