oleh

Rakyat Sulut Kawal Pelantikan Jokowi Presiden RI 2019-2024

METRO, Manado- Berbagai manuver politik yang diduga mencoba menggagalkan pelantikan Joko Widodo sebagai presiden RI 2019-2024, harus diwaspadai. Rakyat Sulawesi Utara diimbau tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk mengawal hingga pelantikan dilaksanakan, 20 Oktober 2019 nanti.

Ketua DPRD Sulawesi Utara, Andrei Angouw menyatakan Jokowi terpilih secara konstitusional yang harus dijaga dan dikawal oleh masyarakat hingga dilantik dan bekerja untuk rakyat sampai lima tahun ke depan.

“Iya dong, harus dijaga. Pak Jokowi telah dipilih rakyat dan wajib kita kawal,” ucap Angouw, Senin (30/9/2019).

Politisi PDIP itu pun menghimbau agar masyarakat Sulut menjadi bagian dari momen bersejarah ini dengan tetap menjaga stabilitas daerah.

“Jaga persatuan dan kesatuan. Jangan terpancing dengan isu-isu yang akan membuat daerah kita tidak aman,” tegas dia.

Hal serupa disampaikan oleh legislator Fraksi PDIP, Richard Sualang.

“Pak Jokowi adalah produk konstitusional maka rakyat juga berhak mengawal pelantikannya, jangan sampai ada pihak-pihak di Sulut yang mau menggagalkan pelantikan dengan membuat situasi yang tidak aman,” kata Sualang.

Menurut dia, para pendukung Jokowi di Sulut tidak akan tinggal diam.

“Akan kita lawan segala anasir-anasir yang meragukan legitimasi rakyat kepada Jokowi. Mari kita kawal bersama dengan menjaga daerah ini tetap stabil keamanannya,” tegas Sualang. (YSL)