SMA N 4 Manado HUT ke-41 Tahun, Jebolannya Menpora RI Zainudin Amali

Tiup lilin angka 41 tahun pertanda bertambanya usia sekolah ini

METRO, Manado- SMA N 4 Manado di Jl. Manguni Raya No.11, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Rabu (30/10/2019) kemarin, merayakan HUT ke-41 tahun. Kegiatan berlangsung meriah dengan datangnya para alumnus dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 81-85 hingga yang baru saja lulus.

Pantauan METRO, Meski saat diselenggarakannya pesta HUT tersebut hujan lebat menggerayangi kota Manado dan sekitarnya, namun hal itu tak mengurangi canda tawa dari para alumnus melepas rindu di mantan sekolah mereka tersebut.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-14 Tahun, Trivena Dapat Surprise dari Teman Sekolah

Sementara, Kepala Sekolah SMA N 4 Manado Dra. Lilie Noula Wuisan M.Pd saat ditanyai METRO tentang kelangsungan kegiatan itu, menerangkan jika HUT sebenarnya jatuh ditanggal 23 Oktober lalu.

“HUT SMA 4 Manado sebenarnya beberapa hari lalu, akan tetapi karena menghormati pelatih disekolah ini meninggal dunia, makanya kami memundurkan tanggalnya dihari ini (kemarin, red),” ujar Wuisan.

Terselenggaranya kegiatan itu, tak lepas dari berbagai bantuan. Menurut Kepsek yang dicintai para murid itu, meriahnya HUT SMA N 4 Manado ada campur tangan para Alumni mereka. “Kami mengapresiasi para alumni yang sudah banyak membantu kami guna terselenggaranya acara ini, mereka bekerjasama dengan panitia lokal SMA 4,” tukasnya.

Baca Juga :  Ada Hadiah Spesial di HUT Lionel Minggu Ini

Jebolan lulusan SMA N 4 Manado rupanya bukan orang-orang sembarang, Info yang diberikan Wuisan, beberapa orang besar seperti GM Garuda, Sekda Minut, asisten III Minut, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sempat mengecap bangku pendidikan sekolah ini.

“Untuk prestasi akademik kami memang sedang memacu diri, akan tetapi untuk kegiatan ekskul SMA 4 Manado patut diperhitungkan sekolah lain, mulai dari teater dan seni musik kami telah beberapa kali menjadi perwakilan Sulut untuk ajang tingkat nasional seperti yang pernah diadakan di Kupang, Aceh dan baru-baru ini di Lampung,” jelasnya.

Baca Juga :  Ratu Daur Ulang SMA Negeri 4 Manado

SMA di samping Polsek Tikala ini patut diperhitungkan oleh para orang tua sebagai reverensi sekolah yang direkomendasikan, pasalnya mulai tahun ini SMA 4 Manado mulai menerapkan mata pelajaran Teknik Ilmu Komputer (TIK) dan SMA Negeri ini pertama kalinya mempunyai mata pelajaran itu di Manado.(into)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru