Digunakan Tim Sulut United, Stadion Klabat Bebas Biaya Sewa

BAGI Ke :

Salah satu pertandingan yang melibatkan Tim Sulut United di Stadion Klabat Manado beberapa waktu lalu

METRO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) tidak pernah membebani biaya sewa kepada Manajemen Tim Sulut United ketika menggunakan Stadion Klabat Manado. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Marshel Sendoh, SH, MSi, kepada METRO, kemarin.

Menurut Sendoh, petunjuk gubernur, Stadion Klabat Manado bisa digunakan secara gratis oleh Sulut United.

“Hanya saja, konpensasi yang diberikan oleh Pemprov Sulut adalah pihak manajemen membenahi stadion agar layak digunakan sebagai home base Tim Sulut United untuk kompetisi liga,” jelas Sendoh.

Baca Juga :  Persipura Pasang Target Raih Bintang 5 di Manado

Alasan gubernur untuk tidak membebani biaya sewa penggunaan Stadion Klabat kepada Manajemen Sulut United karena investasi untuk menggairahkan olahraga sepakbola di Bumi Nyiur Melambai cukup besar.

“Investasi yang dibawah manajemen Sulut Untied ke Sulut lewat tim sepakbola sudah cukup besar,” sebut Sendoh mengutip alasan gubernur.

Jadi, lanjut Sendoh, bentuk kerjasama antara Pemprov Sulut melalui Dispora terkait dengan penggunaan Stadion Klabat adalah pembenahan atau perbaikan stadion diserahkan kepada manajemen hingga layak digunakan untuk pertandingan di liga 2.

Baca Juga :  Kuda Mc. Klinly Milik Olly Dondokambey Juara Piala Bupati Minahasa

“Tentunya ada bentuk kerjasama yang akan dibuat, tapi tidak berkaitan dengan sewa menyewa,” katanya lagi.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa proses sewa menyewa Stadion Klabat Manado dengan Manajemen Sulut United masih terkatung-katung karena pihak Pengprov melalui Dispora masih ingin melakukan studi banding disejumlah provinsi terkait masalah sewa menyewa lahan milik Pemprov kepada pihak lain.

Baca Juga :  Calon Internal Diprioritaskan, Sualang: Saya Siap untuk Manado

Namun, sinyalemen tersebut langsung dibantah oleh Kadispora Sulut setelah mendapatkan petunjuk dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Jadi sudah tidak ada lagi studi banding ke provinsi lain untuk mempelajari sewa menyewa stadion. Yang ada nanti adalah akan dibuatkan bentuk kerjasama Pemprov dengan Manajemen Sulut United terkait dengan pemeliharaan stadion selama digunakan untuk home base liga 2,” tutup Kadispora.(dni)