Ikut Model Sejak TK, Ortu : Disiplin Waktu Kunci Sukses

BAGI Ke :

METRO, Manado- Rahasia sukses Theresia Monique Rumyantenan, gadis cantik kelahiran Manado, 3 September 2010 meraih berbagai prestasi di bidang modeling, ternyata adalah penerapan disiplin dari Orang Tua (Ortu), Izak Rumyantenan dan Matilda Lasut.

Ortunya membeberkan meskipun keleluasaan mengambil berbagai ekskul diberikan bagi Monique, sapaan akrab dara cantik ini. Penerapan disiplin saat membagi waktu menjadi suatu hal penting dalam perjalanan karir anak mereka.

“Ada pembagian jam beraktifitas, jadi meskipun Monique sudah habis beraktifitas dari sekolah dan ekskulnya pada jam 5 sore, habis makan, mandi dan beres-beres, sekitar jam 7-setengah 8 malam dia wajib kembali mereview pelajaran yang didapatnya hari ini,” ujar bunda Matilda.

Baca Juga :  Selina : Sumpah Pemuda Tonggak Utama Kemerdekaan Indonesia

Pada pukul 9 malam anak ke-3 dari 3 bersaudara ini sudah diharuskan beristirahat, agar bisa mengumpulkan kembali tenaga yang sudah dikeluarkan sejak pagi.

Dari pembagian waktu itu, Monique setiap hari bisa mengambil beberapa ekskul selain modeling seperti, taekwondo, les vokal dan les musik.

“Kami pastinya akan mendukung kegiatan-kegiatan Monique, akan tetapi harus tetap fokus belajar, karena dari pendidikan yang baik berbagai cita-cita bisa dengan mudah digapai,” tambah Ortunya.

Baca Juga :  Praise Berikan Bukti, "Golden Tiket" Ditukar Juara Umum

Mempunyai cita-cita jadi seorang dokter, pemilik hobby tarik suara atau menyanyi sekarang sudah tinggal di Koha Barak kecamatan mandolang, setelah sebelumnya pernah tinggal di Papua. Rintisan karirnya di dunia model dimulai sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

“Sejak kecil kami melihat dia lebih senang dengan aktifitas yang banyak menggunakan gerakan, makanya sejak terjun didunia modeling, nampak Monique lebih senang dan percaya diri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Didukung Orang Tua, Lola Beranjak Jadi Model

Berbagai torehan prestasi modeling pernah digapai Monique yang bisa dituliskan METRO seperti; Juara 3 Fahion Show Hardiknas, Juara 2 The Best Fashion Batik, Juara 1 Pelajar Kreatif 2019, dan prestasi ekskul lain yang pernah diikuti Monique yakni juara 2 Lomba Mewarnai yang diadakan Bank Sulut tahun lalu.(into)