#KAKI Daftar Jalur Perseorangan Pilwako Manado

BAGI Ke :

#KAKI – Dr. Franky V.T KAmbey M,Kes dan Dr. Daud Alexander KIrojan M,Kes

METRO, Manado- Dr. Franky V.T Kambey M,Kes dan Dr. Daud Alexander Kirojan M,Kes. Kamis (20/02/2020) siang, menjadi pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado perseorangan pertama yang mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas pendaftaran, diterima Pimpinan dan Komisioner di Aula KPU Manado, diawasi oleh Bawaslu Manado.

Pasangan Kambey-Kirojan, Saat datang mendaftar di KPU Manado

Kepada awak media, Kambey didampingi Kirojan menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah sukarela memberikan dukungan kepada mereka lewat pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga mencapai diatas jumlah minimum yang ditetapkan KPU.

Baca Juga :  Sah, KPU Manado Tutup Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Perseorangan

“Kami sangat berterima kasih kepada tim sukses kami yang sudah bekerja keras dari siang hingga malam guna memenuhi semua persyaratan, terlebih khusus kepada masyarakat yang sudah mempercayai kami untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado,” terang Kambey.

Pasangan Kambey-Kirojan, menyerahkan berkas dukungan

Profesi sebagai seorang dokter yang bergerak disalah satu rumah sakit, Kambey dan Kirojan (#KAKI, red) akhirnya memberanikan diri maju secara independen tanpa mengambil jalur pengusung dari Partai Politik manapun. Hal itu dilakukan mereka karena ingin mewakili seluruh suara tanpa dibedakan warna.

Baca Juga :  Harun : Jangan Takut Jadi Badan Ad Hoc, Ada Asuransi Kesehatan

“Harapan kami, apa yang sudah kami lakukan hingga berada di tahap ini dengan pengumpulan dukungan dari bulan Agustus tahun 2019 hingga tadi malam (Rabu (19/02/2020), red), agar bisa membawa kami ke tahapan selanjutnya,” lanjutnya.

Pasangan Kambey-Kirojan, saat berada di Aula KPU Manado

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor Melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan Moch Syahrul HS menerangkan kepada METRO menerangkan jika sedang mengecek berkas dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Dr. Franky V.T Kambey M,Kes dan Dr. Daud Alexander Kirojan M,Kes.

“Kami sedang melakukan penghitungan juga pengecekan jumlah syarat minimal dukungan dan persebaran yang ada. Nantikan akan diketahui apakah benar dokumen yang diserahkan telah sesuai dengan jumlah syarat minimal dukungan dan persebaran sesuai dengan kebutuhan,” kata Syahrul.

Baca Juga :  KPU Manado Mulai Vermin Dokumen Kambey-Kirojan
Kambey-Kirojan didampingi para istri tercinta

“Usai melakukan penghitungan dan pengecekan, kami akan langsung memplenokan hasilnya, apakah diterima atau dikembalikan,” lanjutnya.

Info yang dirangkum METRO, KPU Manado menetapkan sedikitnya 30.385 jumlah dukungan untuk pasangan perseorangan, totalnya 8 persen dari jumlah pemilih yang terdata di KPU Manado, sedangkan pasangan Frangky Kambey dan Daud Kirojan menyerahkan berkas dukungan sebanyak 33.147.(76)

Foto bersama #kaki dengan para tim sukses