oleh

ODSK Izinkan Persipura Gunakan Stadion Klabat

Ketua Umum Persipura Jayapura ketika memberikan jersey baru kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

METRO- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dinakodai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) memberikan dukungan penuh bagi manajemen Tim Persipura Jayapura untuk menjadikan Sulut khususnya Kota Manado sebagai home base sementara dalam menatap Kompetisi Liga 1 musim 2020.

Dukungan penuh dari ODSK dikemukakan secara langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey ketika menerima Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano bersama Manager Persipura Jayapura Rudi Maswi, Sekretaris Tim, Rocky Bebena berikut jajaran manajemen Persipura dan Sulut United dikediaman pribadi, Kolongan, Minahasa Utara, Selasa (25/02) pagi.

“Gubernur Sulawesi Utara menyambut baik kedatangan tim Persipura dan memberikan izin terkait penggunaan Stadion Klabat sebagai HomeBase sementara Persipura Jayapura secara Gratis. Stadion Klabat dapat digunakan sebagai home base sementara secara gratis selama Liga 1 2020 berlangsung,” ungkap Gubernur Olly seperti dikutip staf ahli Victor Rarung.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan pemerintah Provinsi Sulut ketika Tim Mutiara Hitam dizinkan untuk menggunakan Stadion Klabat sebagai home base untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020.

“Saya atas nama masyarakat Papua mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, KONI Provinsi dan Asprov Provinsi telah memberikan izin tim Persipura menjadi home base di Stadion Klabat Manado,” ujar Benhur, yang juga adalah Walikota Jayapura.

Kendati tidak dibebani biaya penggunaan Stadion Klabat oleh Gubernur Olly Dondokambey, tapi pihak Persipura tetap akan mengikuti aturan yang berlaku di Sulut. “Persipura adalah tim professional, jadi seluruh ketentuan termasuk restribusi yang sudah menjadi aturan di Sulut akan kami patuhi,” lanjut Benhur.(dni)