Wabup Lengkong Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kawiley

BAGI Ke :

Wabup Joppi Lengkong melakukan penyemprotan disinfektan di Kawiley. 

 

 

 

 



METRO, Airmadidi – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corana, penyemprotan disinfektan salah satu caranya bisa langsung dilakukan kelompok masyarakat secara swadaya dan mandiri. Hal tersebut juga yang memotivasi panitia hari raya gereja GMIM Kyrios Kawiley melaksanakannya di sepanjang Desa Kawiley dan fasilitas-fasilitas umum, Jumat (27/03/2020).

 

Pemprotan disinfektan yang dipimpin Wakil Bupati Minut Pnt. Ir Joppi Lengkong MSi yang juga ketua pengarah panitia H2RG jemaat Kyrios Kawiley itu dilakukan di rumah-rumah jemaat, gereja-gereja, pastori, terminal, pangkalan ojek, aula pertemuan, rumah masyarakat yang ada di kawiley dan sekitarnya.  Lengkong berharap penyemprotan ini bisa memotong mata rantai penyebaran virus Corona yang ada di sekitar kita.


“Dengan kondisi saat ini saya menghimbau kita untuk patuh dan taat terhadap petunjuk dan himbauan dari pemerintah serta gereja sehingga dengan cepat dapat diatasi. Sambil juga kita hidup bersih, cuci tangan dan menjaga jarak atau social distancing dan psychal distancing serta lebih rajin berdoa,” kata Lengkong yang juga komandan Panji Yosua Minut ini sambil menyusuri jalan-jalan dan rumah untuk penyemprotan serta juga memantau ketersediaan pangan kebutuhan pokok di toko-toko dan warung-warung yang dampingi oleh ketua BPMJ Pdt Robin Kapojos, MTh, ketua panitia pelaksana Pnt. Selfran Wungouw, SE, Sekretaris Panitia Risky Pogaga, SIP , bendahara Obet Rotty, SPd serta seluruh panitia.
Sementara itu ketua panitia Pnt Selfran Wungouw, SE sangat bersyukur sudah ambil bagian menunjang program pemerintah untuk kepentingan semua masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bagian dari tanggungjawab sosial gereja dan bagian dari kepedulian kita mendukung pemerintah dan pimpinan gereja sebagai aksi nyata. Kegiatan panitia banyak yang sudah ditunda dan batal dilaksanakan. Sehingga diganti dengan penyemprotan ini,” tutur Pnt Selfran.(RAR)