Pemkab Mulai Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat

BAGI Ke :

Penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat.

 

 

 

 

 



METRO, Airmadidi – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pangan mulai menyalurkan bantuan pangan pada masyarakat karena terdampak mewabahnya Virus Corona. Sebanyak 1000 paket beras dan 250 dus ikan kaleng disalurkan untuk masyarakat di Kecamatan Likupang Timur Senin (30/03/2020).

 

Kepala Dinas Pangan Ir Johana Manua didampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP mengungkapkan bantuan ini akan disalurkan bertahap di 10 kecamatan yang ada.
“Penyaluran bantuan sudah dimulai sejak Minggu (29/03) lalu dan akan terus berlanjut hingga ke seluruh kecamatan,” ungkap Tiwow. Lanjutnya untuk hari pertama, penyaluran bantuan dilakukan di Kecamatan Wori. Menurutnya bantuan ini didistribusikan door to door ke masing-masing warga yang terdampak langsung dengan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Baca Juga :  PDP dan Positif Covid 19 Minut Bertambah

“Warga yang menerima bantuan adalah warga tidak mampu, yang karena dampak Covid-19 tidak bisa mencari nafkah,” papar Tiwow. Agar bantuan ini tepat sasaran lanjut dia, dalam penyaluran juga didampingi Camat dan Hukum Tua.  Sumber dana penyaluran bantuan ini menurut Tiwow berasal dari dana penanganan Covid-19 Pemkab Minut.


Diketahui untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Minut, DPRD  telah menyetujui realokasi anggaran sebesar Rp 12 miliar lebih. Dimana pada 24 Maret Pemkab Minut mengajukan permintaan sebesar Rp 4 miliar. Dana ini menurut Ketua DPRD Minut Denny Lolong sudah lebih dulu digunakan Bupati Vonnie Anneke Panambunan untuk pembagian hand sanitizer dan masker serta penyemprotan disinfektan sejak pekan lalu. Kemudian pada 27 Maret diminta lagi sebesar Rp 8 miliar lebih.(RON/RAR)