Perayaan Hapsa WKI GMIM tahun 2020 Dilaksanakan Live Streaming

BAGI Ke :

METRO, Tomohon– Perayaan Hari Persatuan Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Tahun ini dalam status Pandemi Covid-19, maka secara Sinodal ibadah syukur Perayaan HAPSA WKI Sinode GMIM akan digelar melalui live streaming, Sabtu (23/5/2020) mulai Jam 10.00 Wita.

Hal ini disampaikan Ketua dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Dra Adriana Dondokambey, M.Si dan Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP, seraya menjelaskan bahwa ibadah syukur melalui live streaming dari Jemaat GMIM ‘Maranatha’ Paslaten Wilayah Tomohon Satu, dengan Khadim Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th,M.PdK.

Lebih lanjut MJLW alias Nita sapaan akrab Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang juga dalam keseharian menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon mengatakan ibadah nanti di rumah masing-masing.

“Ibu-ibu Tuhan mengajak suami, anak, orang tua dan atau seisi rumah untuk beribadah bersama,” ucap MJLW, Kamis (21/5/2020).

Istri dari Anggota DPD RI/MPR RI Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow, MAP ini mengakui ada Komisi WKI Jemaat yang berjumlah 9-13 personil berkerinduan untuk  beribadah bersama melalui live streaming dari rumah gereja mereka masing-masing asalkan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak yakni setidaknya satu kursi dapat ditempati satu orang. Setelah ibadah langsung kembali kerumah masing-masing dengan tetap memakai masker.

Secara terpisah, dari informasi di lapangan, pada hari ini bersamaan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus Ke Sorga yang dijadikan juga sebagai Hari Persatuan WKI Sinode GMIM, dengan cara simpati MJLW yang selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2010 sampai sekarang mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM, mengirimkan bunga meja disertai masker berlogokan WKI GMIM kepada Ketua-ketua Komisi WKI GMIM Wilayah dan Jemaat se Rayon Tomohon.

“Kaget, bangga, apresiasi dan terima kasih atas nama Ibu-ibu Tuhan  kepada Sekretaris Komisi WKI SG Pnt Ir Miky JL Wenur, MAP,” kata Ketua Komisi WKI Jemaat ‘Yobel Uluindano Wilayah Tomohon Empat Pnt Ivone Polii, ST,MT.

Ungkapan yang sama disampaikan Pdt Grace Rumengan-Ngantung, MTh, Pnt Vanda Sambouw-Mamuaja dan para Ketua Komisi WKI Jemaat. (YSL)