oleh

Wujud Kepedulian, Pasiale Bagi-Bagi Bapok ke THL, Kaling dan RT

Ronny Jaya Pasiale S.sos ME saat menyerahkan bapok secara simbolis ke Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

METRO, Sangihe- Pemerintah Kecamatan Tahuna menyalurkan bantuan terdampak Covid 19 kepada 177 orang, yang terdiri dari Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di kantor Kecamatan dan Kelurahan, sebanyak 27 orang, petugas kebersiahan 22 orang, Kepala Lingkungan dan Ketua RT se Kecamatan Tahuna 128 orang.

Bantuan berupa Bahan pokok (Bapok) yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, di aula kantor Camat Tahuna, Jumat (12/06/2020).

Dalam laporan pengantar Camat Tahuna, Ronny Jaya Pasiale S.sos ME mengakatan bantuan Bapok yang terdiri dari beras, gula, kopi, teh, telur dan sagu adalah wujud kepedulian dan inisiatif Pemerintah Kecamatan Tahuna.

“Jadi ditengah pandemi Covid 19 yang sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat kami pemerintah Kecamatan Tahuna merasa terpanggil dan berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam hal ini Kaling/RT, Petugas Kebersihan, dan THL di kantor Camat dan kantor Lurah,”ungkap Pasiale.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe dalam sambutanya mengatakan, menjadi kerja bersama dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Sangihe mulai dari tingkat Kabupaten Kecamatan Kelurahan hingga ke tingkat terendah. Terlebih penangana terhadap masurakat yang terdampak Covid 19 terutama pemenuhan Kebutuhan.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok keseharian,”ungkap Bupati.

Lanjut dikatakan Gaghana ditengah kondisi Sangihe yang masuk dalam zona kuning akibat bertambahnya kasus terkonfirmasi positif maka lebih dipertegas dan diperkuat dalam menjalankan protokol convid-19.

“Penggunaan masker sudah harus menjadi gaya hidup dari setiap orang dan menjadi sebuah keharusan, kemudian juga cuci tangan dan jaga jarak,”tandas Bupati.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kaban Kesbangpol Sangih Danny Mandak, Kekan Satpol-PP Drs Jhony Parera, Kabag Humas Sangihe Franki Natingkaseh para Lurah se Kecamatan Tahuna serta undangan lainya.(iwa’N)