oleh

Diserahkan Bupati, Kali ke-2 Pasiale Bantu Warga Terdampak Covid-19

banner 1050236

Bupati saat menyerahkan Bapok bagi warga disabilitas

METRO, Sangihe- Perhatian Pemerintah Kecamatan Tahuna terhadap masyarakat terdampak Covid-19 kembali dilakukan. Dimana, sebelumnya sebanyak 177 orang terdiri dari Tenaga Harian Lepas (THL), petugas kebersihan, Kepala Lingkungan (Kaling) dan RT mendapat sentuhan bantuan.

Kali ini, Kecamatan Tahuna di bawah pimpinan Camat Ronny Jaya Pasiale S.Sos memberikan bantuan Bahan Pokok (Bapok) bagi 173 orang khususnya kaum disabilitas yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Hal ini pun langsung diapresiasi oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, saat pemberian bantuan kepada warga yang notabene kaum disabilitas yang berlangsung di aula Kantor Camat Tahuna.

“Terima kasih pak camat atas perhatian dan terobosan melihat kepentingan dan kebutuhan masyarakat kita yang terdampak dengan covid-19. Atas nama pribadi dan warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Tahuna kami menyampaikan terima kasih,” ungkap Bupati.

Sementara itu Camat Tahuna, Ronny Jaya Pasiale dalam pengantar laporannya mengatakan bahwa pemberian bantuan Bapok kali kedua ini sebagai wujud kepedulian perhatian dari pemerintah Kecamatan khusus bagi warga disabilitas.

“Kami merasa perlu memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami yang memiliki kekurangan di tengah pandemi covid 19 ini. Untuk itu berangkat dari inisitif yang ditopang kerjasama dari seluruh jajaran staf yang ada di Kecamatan maka kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik dan kami bisa membantu sedikitnya 173 penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Tahuna,” ungkap Pasiale, seraya menambahkan untuk memberikan pelyanan yg terbaik dan maksimal kepada masyrakat perlu ketulusan, kerja nyata dan pengorbanan.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala dinas Soaial Kabupaten Sangihe Drs Tajudin Sainkadir, Kepala Badan Kesbang Pol Drs Dani Mandak, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga Wandu C. Labesi.(iw’N)