oleh

Bank SulutGo Serahkan CSR Rp 118 Juta ke Pemkab Sitaro

banner 1050236

Penyerahan CSR oleh Bank Sulutgo kepada Pemkab Sitaro

METRO, Sitaro- Bank Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 118.000.000 kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (2/7) lalu. CSR tersebut diserahkan langsung Kepala Bank SulutGo Cabang Siau, Edwin Mussu SE dan diterima Sekretaris Daerah Drs Herry Bogar MM mewakili Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen.

Proses penyerahan CSR berlangsung di ruangan Sekretaris Daerah dan dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro serta pegawai Bank SulutGo Cabang Siau.

Menurut Mussu, CSR merupakan bentuk tanggungjawab Bank Sulutgo kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Setiap tahun kita (Bank SulutGo) rutin menyerahkan CSR kepada pemerintah daerah. Bentuknya juga bervariatif. Tahun lalu CSR dalam bentuk mobil pengangkut sampah. Sedangkan tahun ini dalam bentuk dana,” kata Mussu.

Diterangkan, CSR tahun 2020 ini diberikan dalam bentuk dana guna membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan virus SARS-CoV-2 atau Corona di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Oleh pemerintah daerah, dana ini akan dipakai untuk percepatan penanganan COVID-19,” lanjutnya.

“Intinya, peruntukan CSR diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah,” timpal Mussu.

Ia pun berharap, CSR tersebut bisa bermanfaat sebagaimana peruntukannya, khususnya dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dengan baik. Dan kami pun akan terus mendukung berbagai program pemerintah daerah,” kuncinya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Drs Herry Bogar MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Bank Sulutgo, khususnya yang ada di Cabang Siau.

“Atas nama pemerintah, ibu bupati dan bapa wakil bupati serta seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro menyampaikan terima kasih kepada Bank Sulutgo,” ucap Bogar. (86)