oleh

Penataan Pasar Ulu, Kapolres Motivasi Pedagang

banner 1050236

Kapolres Sitaro memberikan motivasi kepada para pedagang

METRO, Sitaro- Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), AKBP Hansjen Ratag memimpin apel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan instansi dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, akhir pekan lalu. Apel terkait kegiatan pengamanan penataan lapak pedagang di Pasar Ulu, Kecamatan Siau Timur dalam rangka memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Kesempatan itu Ratag pun menyampaikan, bahwa Kepolisian dan TNI siap melakukan pendampingan dalam proses penertiban terkait pemindahan tempat berjualan di lokasi yang sudah disiapkan.

“Termasuk kami Pihak Kepolisian dan TNI mendukung penuh kegiatan pemerintah daerah dalam proses penanganan COVID-19 di Sitaro,” ujar Ratag dalam apel tersebut.

“Selain saya mengajak kepada kita semua untuk saling berkerjasama dalam melaksanakan tugas agar bisa terlaksana dengan baik,” imbuh Ratang.

Sementara pada proses penataan melalui penertiban lapak, Kapolres Sitaro ini turut memotivasi pedagang, dengan imbauan yang disampaikan. Di mana dikatakan Ratag, bahwa apa yang dilakukan saat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Hal ini pula dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di tengah masa pandemi saat ini,” tutur Ratang.

Ia pun mengajak para pedagang tetap mematuhi semua anjuran pemerintah daerah dalam penerapan protokol kesehatan. Termasuk diminta untuk tidak saling bersitegang dalam menghadapi situasi seperti sekarang.

“Kita harus tetap menjaga kebersamaan, karena dengan kebersamaan maka kita mampu memutus rantai penyebaran virus corona ini,” ucap Ratag.

Kesempatan itu para pedagang sempat dihibur dengan lagu berbahasa daerah yang memang sengaja diputar sebagai bentuk penguatan terhadap mereka. Beberapa orang pedagang pun sempat terlihat terharu sembari meneteskan air mata. Kepada mereka, lagi Kapolres Sitaro memberi motivasi, bahwa semua harus kuat, dan terus bergandengan tangan.

“Sehingga Sitaro segera terbebas dari virus ini,” ucap Ratag kembali. Sebagai informasi dalam giat tersebut para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban berupa pembongkaran lapak yang berada dalam Pasar Ulu Siau untuk dilakukan penataan tempat berjualan bagi para pedagang sayur dan bahan bumbu dapur. (86)