oleh

Pjs Bupati Minut Berang, Kantor Seperti Tempat Sampah

banner 1050236

Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP saat memeriksa sejumlah ruangan di kantor bupati.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Penjabat Semntara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP berang. Betapa tidak, saat melakukan sidak Sabtu (03/10/2020) di kantor bupati, dirinya menemukan kenyataan kondisi yang sangat kotor dan amburadul.

Selain menemukan ruangan yang kotor, Dondokambey juga menjumpai sejumlah aset dan arsip yang berserakan begitu saja. Kondisi ini tak hanya membuat bupati geleng-geleng kepala bahkan berang.

“Apa kerja kalian selama ini?! Kantor bupati saja seperti TPU sampah, sangat kotor dan jorok. Bukannya kena Corona, malah bisa-bisa disentri akut karena banyak tikus kalau sampah banyak. Dimana banyak sampah pasti disitu juga banyak tikus,” tukas Pjs Bupati.

Dondokambey kemudian menginstruksikan kepada Sekda Ir Jemmy Kuhu MA dan Kabag Umum agar kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan setiap minggu pertama dan ketiga itu tidak saja berfokus pada lingkungan di luar kantor, tetapi juga untuk lingkungan dalam kantor wajib dilaksanakan setiap hari dan evaluasinya dilaksanakan setiap hari jumat .

“Kebersihan adalah salah satu modal utama untuk melaksanakan tugas. Bagaimana bisa bekerja maksimal jika lingkungannya kotor, nanti stafnya akan sakit. Malah kita sakit bukan karena Covid, melainkan sakit dengan disentri, karena tikus dan banyak,” tegas Pjs Bupati.(RAR)