oleh

Pelebaran Jalan Ratahan, PUPR Mitra Lakukan Pembersihan di Tahun 2021

METRO, Ratahan– Sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), penataan Kota Ratahan, terus dimaksimalkan pemerintah setempat. Salah satunya peningkatan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mitra, Rommy Ole mengatakan, selain jalan lingkar, peningkatan jalan kawasan pusat Kota Ratahan juga akan dilakukan pada ruas jalan utama yakni mulai dari Plaza Ratahan hingga Jembatan Besi atau lasim disebut Abuang.

“Peningkatan tersebut dalam bentuk pelebaran jalan sebagai lanjutan dari pekerjaan sebelumnya yakni dari Kantor Bupati sampai Plaza Ratahan,” ujar Ole.

Anggaran pelebaran jalan ini sendiri, akan bersumber dari Pemerintah Pusat. Terkait penganggaran tersebut, Ole mengaku jika pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak Balai Jalan.

“Status jalan ini adalah jalan nasional, sehingga anggarannya nanti akan bersumber dari APBN,” jelas Ole.

Meski begitu, Ole menegaskan, separuh jalan untuk pekerjaan peningkatan jalan tersebut sudah selesai dilaksanakan Pemkab Mitra.

“Untuk pembebasan lahan sudah dilaksanakan dan Pemkab Mitra sudah membayar ganti untung kepada pemilik lahan yang terkena pelebaran jalan. Ke depan yakni tahun 2021 akan dilakukan pembersihan di sisi kiri dan kanan jalan sepanjang 2,8 kilometer,” pungkas Ole.(ian)

Komentar