oleh

Ikuti Jejak Orang Tuanya Sasa Pilih Jadi Politisi

METRO, Ratahan- Usia muda bukan menjadi halangan bagi Sabrina Sumendap untuk berpolitik. Tak sekedar menjadi simpatisan, pemilik sapaan akrab Sasa ini bahkan masuk jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Faktanya, Senin (02/11) lalu, Sasa dilantik oleh Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Utara, Frangky Wongkar SH sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Anak Cabang Tombatu Utara, mendampingi Diana Korompis dan Stenly Mawitjere sebagai Ketua dan Sekretaris usai Musyawarah Anak Cabang PDIP di Aula Lamet, Ratahan.

“Dipercayakannya Sasa dalam kepengurusan PAC Tombatu Utara, bukan karena dia anak dari Bupati (James Sumendap SH), tapi melalui suatu proses sebagaimana mekanisme yang berlaku di Partai. Salah satunya, karena yang bersangkutan punya komitmen untuk membesarkan PDIP,” ungkap sejumlah Kader PDIP Tombatu Utara.

Sasa sendiri mengaku memilih mengikuti jejak orang tuanya sebagai politisi, karena dirinya sejak kecil sudah terbiasa dengan lingkungan politisi. Meski begitu, dirinya juga mengaku menjatuhkan pilihan menjadi politisi bukan karena ingin menumpang ketenaran ayahnya, James Sumendap SH yang kini menjabat Bupati Mitra dan juga Ketua DPC PDIP Mitra dan Ibunya, Djein Rende yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Utara.

“Orang tua tidak pernah menyuruh saya jadi politisi. Ini murni pilihan saya, karena saya berkeinginan membangun daerah dan bangsa melalui jalur politik,” ungkap Sasa.

Memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), pasangan calon yang diusung PDIP dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang akan berlangsung 9 Desember 2020, jadi pembuktian awal gadis 19 tahun ini dalam menapaki karir politiknya.

“Komitmen saya bergabung dengan PDIP adalah membesarkan PDIP. Dan memenangkan pasangan ODSK jadi target awal. Saya optimis, dengan kerja keras semua jajaran PDIP maupun simpatisan partai khususnya di Tombatu Utara, target kemenangan ini bisa dicapai,” tandas Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat Manado ini.

Terpisah, James Sumendap SH yang dimintai tanggapannya justru mengaku kaget anaknya memilih menjadi politisi.

“Itu pilihannya. Sebagai orang tuanya, saya tidak pernah memaksanya untuk menjadi politisi. Namun tentu dengan pilihannya tersebut, saya juga berkewajiban untuk memberikan dorongan, motivasi serta arahan agar dirinya kelak menjadi politisi besar di kemudian hari,” tukas Sumendap.

Diketahui, selain DPAC Tombatu Utara, pelaksanaan musyawarah anak cabang PDIP dan Pelantikan juga dilakukan oleh 11 DPAC lainnya di Mitra. Pada hajatan yang juga turut dihadiri ODSK serta sejumlah petinggi PDIP Sulut maupun Mitra tersebut, Partai berlambang banteng gemuk ini menyampaikan komitmennya untuk memenangkan pasangan ODSK di Pilkada 9 Desember 2020.

“Disiplin adalah modal utama dalam memenangkan kontestasi ini. Maka dari itu, semua jajaran pengurus maupun kader partai di semua tingkatan harus solid bergerak untuk meraih kemenangan,” tandas Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap dalam sambutannya pada pelaksanaan Musancab tersebut.(ian)

Komentar