oleh

KPU Tetapkan JG-KWL Bupati-Wabup Minut Terpilih

KPU menyerahkan SK penetapan calon bupati dan wabup terpilih kepada pasangan JG-KWL.

 

 

METRO, Airmadidi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) melalui rapat pleno di Sutan Raja Convention, Kamis (21/01/2021) resmi menetapkan pasangan Joune Ganda–Kevin William Lotulung (JG-KWL) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minut terpilih.

Hal ini tertuang dalam SK KPU Minut Nomor 74/PL.02.7-BA/7106/Kab/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Minut terpilih pada pemilihan tahun 2020. Rapat pleno yang menerapkan protokol Covid-19 ini juga dihadiri unsur Forkopimda dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minut serta mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri.

Sementara dua pasangan calon Bupati dan Wabup masing-masing Sompie Simon France Singal dan Joppi Lengkong (KiSS-Jo) dan Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) tidak hadir dalam pleno ini yang awalnya dipimpin Plt Ketua KPU Minut Dikson Lahope dan kemudian dilanjutkan oleh Ketua KPU Minut definitif Hendra Lumanauw MA.  Lumanauw mengungkapkan, sesuai dengan undang-undang dan PKPU RI yang berlaku dimana kepala daerah dipilih oleh masyarakat, terpilih lewat suara terbanyak. “Sesuai dengan berita acara, maka kegiatan rapat pleno dilanjutkan dengan penandatanganan berkas penetapan calon,” ungkap Lumanauw.

JG-KWL menyatakan terima kasih kepada masyarakat kabupaten minut yang telah mempercayakan keduanya untuk memimpinn Minut.  “Terima kasih sudah mempercayakan kami untuk membawa Minut ke depan menjadi lebih hebat. Kami berkomitmen untuk melaksanakan seluruh program dan visi misi yang disampaikan dalam kampanye,” tutur Ganda didampingi Lotulung seraya mengucapkan terim kasih atas dukungan istri dan keluarga. 

Pasangan JG-KWL juga mengajak dua pasangan KiSSJO dan SGR-NAP untuk bersama membangun Minut. “Kepada pasangan nomor 1 dan 3 yang sudah mengikuti kontestasi pilkada, mari sama-sama kita bangun Minut. Lupakan segala perbedaan, pertandingan sudah selesai. Saatnya kita bangun minut. Kami dengan tangan terbuka akan menyambut agar bersama kita berjuang demi masyarakat Minut,” tandas JG-KWL.

Diketahui dalam rapat pleno terbuka 15 Desember 2020 lalu ditetapkan pasangan calon Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) meraih jumlah suara sebanyak 69,633. Pasangan nomor urut 2 ini, mengalahkan dua pasangan lainnya, masing-masing Sompie Simon France Singal dan Joppi Lengkong (KiSS-Jo) dengan suara 31,763 suara. Serta pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) yang memperoleh 19,991 suara.(RAR)

 

Komentar