oleh

Sasingen Serahkan SK CPNS Formasi 2019

METRO, Sitaro- Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemkab Sitaro, Senin (1/2) kemarin.

Penyerahan SK berlangsung dalam gelar apel bersama di kompleks Taman Pala kantor bupati. Dalam sambutannya, bupati mengatakan hingga kini, profesi sebagai PNS masih menjadi salah satu pilihan utama di masyarakat dengan berbagai pertimbangan semisal pendapatan atau memiliki upah tetap. Tak heran jika saat ini, rekrtumen CPNS menjadi lebih ketat dengan berbagai ketentuan yang harus dipenuhi.

“Untuk itu, bagi saudara-saudara yang baru menerima SK pada hari ini (kemarin) patut bersyukur kepada Tuhan atas berkat dan kepercayaan menjadi seorang pelayan publik,” kata bupati.

Guna mengoptimalkan tugas dan tanggungjawab yang teremban, setiap CPNS diminta untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika sebagai PNS. Sebab dikatakan, keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab bergantung pada kemauan dan kemampuan dari masing-masing PNS.

“Keberhasilan dari kinerja seorang PNS dapat dilihat dari tingginya tingkat kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani. Hal inilah yang membedakan PNS dengan profesi lainnya. Karena keuntungan pegawai bukan bersifat materi melainkan pengabdian bagi masyarakat,” ungkap bupati.

Dia pun menyentil soal kesiapan seluruh CPNS untuk mengabdi dan bekerja pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagimana yang tertuang dalam surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah tugas ke daerah lain selama 25 tahun.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar pemerintah Kabupaten Sitaro. Selamat bekerja. Dan tetap fokus kepada tugas pokok yang diberikan,” kuncinya.

Adapun jumlah CPNS formasi 2019 yang menerima SK pengangkatan pada kesempatan itu sebanyak 70 orang, yang terdiri dari lima orang tenaga pendidikan, 37 orang tenaga teknis dan 28 orang tenaga kesehatan.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Bupati John Palandung, Sekretaris Daerah Herry Bogar bersama para Asisten Sekda serta seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sitaro.(86)

Komentar