oleh

Pemkab Bolmut dan BPJAMSOSTEK Siapkan Perlindungan Bagi Tenaga Non ASN

METRO, Kotamobagu- Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Manado, Hendrayanto dan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh, melakukan penandatangan perjanjian kerja sama, untuk melindungi tenaga non ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan lembaga desa lainnya.

Penandatanganan MoU digelar pada Kamis (5/2) siang, di Sutan Raja Hotel, Kota Kotamobagu.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk para tenaga non ASN dan perangkat desa.

“Seluruh tenaga non ASN dan perangkat desa wajib ikut program ini. Datanya akan kita kumpulkan semua, dan kita lakukan sosialisasi agar mereka tahu pentingnya program ini,” kata Bupati.

Dari data yang diperoleh METRO, tercatat sebanyak 1.400 tenaga non ASN, 1.207 perangkat desa dan 529 anggota BPD di Bolmut yang nantinya akan dilindungi dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto mengungkapkan, perjanjian kerjasama ini merupakan pintu masuk untuk melindungi pekerja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Setelah aparatur non ASN dan perangkat desa, tenaga kerja informal seperti  nelayan nantinya akan kita lindungi juga,” ujar Hendrayanto.(71)

Komentar