oleh

Sasingen dan Palandung Melayat ke Rumah Duka SHS

METRO, Sitaro- Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati John Palandung melayat ke rumah duka Almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Kecamatan Winangun Manado, Selasa (16/2) kemarin.

Kesempatan itu, keduanya sempat mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir kepada mediang Gubernur Sulawesi Utara periode 2005-2015 itu.

“Atas nama pemerintah, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pak Sarundajang,” ungkap bupati dihadapan istri dan anak sulung almarhum SHS, Ny. Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun dan Vanda Sarundajang.

Duta besar Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau itu meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta.

Sejumlah jabatan prestisius pernah diemban almarhum. Mulai dari Sekretaris Daerah Minahasa, Wali Kota Bitung, Pejabat Gubernur Maluku, Pejabat Gubernur Maluku Utara, Irjen Depdagri, Pejabat Wali Kota Manado, Gubernur Sulawesi Utara hingga Duta Besar Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau.

Menurut Sasingen, almarhum merupakan sosok pimpinan yang patut menjadi panutan dan teladan bagi para kepala daerah. “Jejak kepemimpinan almarhum telah begitu banyak memberikan kontribusi besar bagi Sulawesi Utara, termasuk sumbagsihnya untuk Kabupaten Sitaro,” ujar Sasingen. Ia pun berharap, keluarga almarhum diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menerima peristiwa ini.

“Tuhan sumber penghiburan akan terus memberikan kekuatan bagi keluarga,” kuncinya.(86)

Komentar