oleh

Hari ini, Pejabat Bolmong Ikut Assessment

METRO, Lolak- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong telah menetapkan jadwal pelaksanaan assessment, untuk pejabat eselon II, pada Kamis (18/02) hari ini.

Kepala BKPP Umarudin Ambah SE, mengatakan pelaksanaan assesment pejabat eselon II akan digelar mendahului pelaksanaan Job Fit. “Seharusnya kita laksanakan dulu job fit, kemudian assessment, namun waktu pelaksanaan, kita assessment terlebih dahulu,” terang Umarudin, Rabu (17/02) kemarin.

21 pejabat akan mengikuti assessment ini. Dari jumlah tersebut tiga diantaranya sudah memasuki masa pensiun, mereka yakni Kepala Dinas Pariwisata, Hj Ulfa Paputungan, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Dadang Nugroho dan Staf Ahli Albert Tangkere, masuk dalam daftar memasuki masa pensiun.

Lanjut Kepala BKPP, pelaksanaan assessment akan dilakukan oleh akademisi yang didatangkan dari Makasar. Pelaksanaan akan digelar di Kantor Bupati. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan Sekda selaku ketua Pansel. Untuk pelaksanaan Job Fitnya nanti akan digelar di BKN Manado bersama tim Pansel BKN dan DKPP,” ungkapnya.

Umarudin juga menambahkan, setelah pelaksanaan ini digelar hingga Job Fit, akan ada pengisian posisi jabatan kosong. “Posisi jabatan yang akan kosong, akan diangkat Plt. Selanjutnya jabatan yang tersisa akan dilelang,” ujar Umarudin.(tr-01)

Komentar