oleh

Jadikan Kritik Sebagai Motivasi

METRO, Boroko – Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) saat ini terus melakuan upaya memperbaiki kinerja, namun ada juga sejumlah elemen masyarakat yang tidak puas dengan hal tersebut. Bahkan, berbagai kritikan terus terlontar kepada jajaran Pemkab Bolmut yang dipimpin Bupati Drs Hi Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena.

Menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di Bolmut ini pun tidak menapik jika masih ada jajaranya yang belum bekerja secara maksimal. Menurutnya kritikan yang dilontarkan oleh masyarakat harus dijadikan pemicu motivasi dalam perubahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

“Jangan pernah gentar dengan kritikan yang terus dialamatkan kepada kita, sebab kritik merupakan cambuk untuk terus membangun dan mensejahterahkan masyarakat,” tandas Bupati, kemarin.

Lebih lanjut dirinya pun menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar kiranya jika memang ada kritikan masyarakat maka jawabannya adalah meningkatkan kinerja.

“Seluruh SKPD saya ingatkan agar tidak pernah gentar menjawab semua kritikan terkait dengan kinerja. Mungkin saja masih ada hal-hal yang kurang, sehingga itu selain terus melakukan kinerja kita juga harus mengevaluasinya,” terangnya.

Meski demikian Bupati meminta kepada seluruh elemen masyarakat jika melakukan kritik kepada Pemkab Bolmut agar melakukan kritik yang membangun, sehingga dengan demikian maka akan terjadi kesinambungan pembangunan yang elegan dan berkualitas.

“Pemkab Bolmut pada prinsipnya tidak pernah alergi dengan berbagai kritikan, namun demikian kritik yang disampaikan harus jelas, mempunyai bukti-bukti yang kuat, sehingga dengan demikian maka akan terjadi kesinambungan pembangunan,” tutur bupati.

Ditambahkannya, tentu pihaknya sangat berharap kritik yang diberikan bersifat konstruktif dan mengandung unsur solusi terhadap persoalan yang dikritisi. Dirinya pun berharap masyarakat melihat dengan seksama, perubahan-perubahan yang terlihat di Bolmut, dari tahun ke tahun. “Semua perubahan yang masyarakat saksikan itu adalah pembangunan yang dilaksanakan pemerintah lewat campur tangan masyarakat pula,” tutupnya.(60)

Komentar