Diskominfo Mitra Gerak Cepat, Aplikasi E-Kinerja Mulai Digunakan

Mitra363 views

METRO, Ratahan- Gerak cepat ditunjukkan Dinerja Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Tenggara (Diskominfo Mitra). Instruksi Bupati, James Sumendap SH agar instansi yang dipimpin Budi Raranta ini menyiapkan aplikasi pelaporan kinerja aparatur langsung ditindaklanjuti.
Bahkan, aplikasi dengan nama E-Kinerja ini sudah mulai runing atau sudah bisa digunakan. “Sudah banyak yang menggunakannya,” ujar Raranta.
Menurut Raranta, penggunaan aplikasi e-kinerja ini cukup mudah. Aparatur tinggal mendownload aplikasinya, kemudian tinggal mengisi fitur yang tersedia. “Pelaporannya mirip seperti laporan manual. Bedanya, dengan penggunaan aplikasi ini, pelaporan dilakukan secara elektronik,” tandas Raranta.
Meski begitu, Raranta mengaku jika aplikasi ini bukan tanpa kendala. Salah satunya ketersediaan jaringan internet yang belum menyentuh semua wilayah di Mitra, termasuk kapasitas server yang butuh daya tampung yang cukup besar karena aplikasi ini setiap hari akan digunakan oleh ribuan aparatur di Mitra. “Secara teknis, penggunaan aplikasi ini ada di bawah pengawasan BKPSDM. Kami hanya menyiapkan aplikasinya saja. Namun yang pasti, aplikasi ini sudah bisa digunakan,” pungkas Raranta.
Sebelumnya, Bupati Mitra, James Sumendap SH mewarning jajarannya terkait pelaporan kinerja. Sumendap bahkan mengaku mendapati banyak ASN termasuk sejumlah pejabat yang malas melaporkan kinerja. Dirinya pun meminta Sekda Mitra, David Lalandos melakukan pengawasan serta meminta Diskominfo menyediakan aplikasi e-kinerja.(ian)

Komentar