oleh

Pemprov Sulut Gelontorkan Rp5,4 M, Jalan Silian-Tombatu Segera Diperbaiki

-Mitra-1.204 views

METRO, Ratahan – Harapan warga agar kerusakan parah di ruas jalan penghubung Kecamatan Silian Raya dan Tombatu, Minahasa Tenggara (Mitra) agar segera diperbaiki, akhirnya terwujud.
Ini menyusul digelontorkannya anggaran senilai Rp5,4 milyar yang bersumber dari APBD Provinsi Sulut tahun 2021. “Informasi yang kami dapat dari Pemprov Sulut, proyek peningkatan jalan Silian – Tombatu sementara dalam proses tender. Artinya, dalam waktu dekat, proyeknya akan segera dilaksanakan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Mitra, Semuel Montolalu.
Dikatakan Montolalu, turunnya anggaran tersebut, tidak lepas dari komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk membangun Sulut khususnya Mitra. Selain itu, Montolalu juga menegaskan, soal peran Bupati dan Wakil Bupati Mitra, James Sumendap SH – Drs Joke Legi yang ikut melobi Pemprov Sulut termasuk Legislator Sulut asal Mitra, Djein Leonora Rende. “Harapan masyarakat agar jalan ini diperbaiki, akan segera terwujud. Kewajiban kita tentu mengawal pekerjaannya agar berjalan sesuai aturan,” tandas Montolalu sembari menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah memperhatikaan aspirasi warga di Mitra.
Diketahui, perbaikan jalan penghubung Silian – Tombatu sudah cukup lama disuarakan warga setempat. Terpantau METRO, kondisi jalan yang rusak parah dan ditambah buruknya sistem drainase, kerap memunculkan petaka bagi pengguna jalan yang melintasi jalan ini, apalagi saat musim hujan.(ian)

Komentar