oleh

Dinyatakan Hilang 3 Hari, Lelaki Tondano Ditemukan Tewas di DAS

METRO, Tondano- Sesosok mayat lelaki yang diketahui beridentitas Denny Sakul (54) warga Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara ditemukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Selasa (13/4) kemarin siang.

Lokasi ditemukan mayat lelaki itu yang seharinya sebagai Wiraswasta ini yakni di Pintu Air Pembangkit Listrik di Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Denny pertama kali ditemukan seorang warga yang ketika itu sedang memancing di sekitar lokasi korban terlihat mengapung di air. Hal itu langsung dilaporkan kepada aparat pemerintah setempat dan dilanjutkan ke aparat kepolisian.

Tim Polres Minahasa yang mendapat laporan itu langsung ke lokasi penemuan dan melakukan proses evakuasi terhadap korban. Selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tondano guna dilakukan pemeriksaan lanjut.

“Ya benar ada penemuan mayat lelaki di DAS Tondano. Identitasnya sudah diketahui,” jelas Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK ketika diwawancarai di lokasi penemuan.

Dijelaskannya pula bahwa sebelum ditemukan, korban dilaporkan hilang sekitar Tiga hari oleh keluarganya, yakni sejak Sabtu (10/4) akhir pekan lalu.

Dikatakannya pula bahwa saat ini belum dipastikan penyebab kematian korban. Karena saat ini tim medis di RSUD Tondano dan penyidik Polres Minahasa masih melakukan upaya pemeriksaan terhadap mayat lelaki tersebut.

Penemuan mayat lelaki Tondano itu juga dibenarkan Hukum Tua (Kumtua) Desa Tonsea Lama Estefanus Dimpudus.(38)

Komentar